Tips dan Cara Mengecat Dinding Yang Lembab Atau Berjamur

Tips Cara Mengecat Dinding Lembab Atau Berjamur – Seiring lamanya usia hunian, maka bukan tidak mungkin jika akan ada beberapa permasalahan seperti atap bocor, dinding terkelupas, cacat memudar bahkan hilang, dan lain sebagainya. Maka dari itu kita perlu merawat rumah kita yang usianya sudah tua. Renovasi rumah menjadi salah satu alternatif untuk memberi kesan hunian yang indah dan nyaman di tempati. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk merenovasi rumah dan salah satunya adalah dengan melakukan pewarnaan. Lamanya usia rumah mungkin saja cat dinding terlihat kusam atau terkelupas, maka dari itu perlu melakukan tehnik cara mengecat tembok yang baik dan benar agar tampilan rumah tetap lebih indah.

Kondisi dinding lembab atau terdapat jamur yang amat mengganggu membuat kita harus ekstra keras untuk membersihkannya. Bila kita memaksakan untuk langsung melapisi tembok maupu dinding dalam kondisi tersebut maka hasilnya kurang bagus dan tidak akan maksimal. Nah pada pertemuan kali ini team author juga ingin berbagi informasi mengenai cara mengecat ulang dinding yang lembab dan berjamur. Untuk informasi selengkapnya silahkan anda lihat dibawah ini.

Tips Cara mengecat Dinding Berjamur dan Lembab

Sebelum kita memulai pengecatan ulang dinding tembok rumah kita yang di renovasi, kita harus terlebih dahulu melihat penyebab kenapa  dinding berjamur atau lembab. Karena dengan begitu dinding yang akan kita cat akan lebih tahan lama tanpa terserang jamur dan lembab. Dinding yang memang sudah terbiasa dengan keadaan lembab akan menjadikan tembok gampang menggelembung, maka dari itu bila anda bertujuan untuk mengecat ulang dinding tembok tersebut maka hal pertama yang harus anda lakukan terlebih dahulu ialah dengan mengikis tembok yang sudah bergelembung tersebut dengan menggunakan lapisan tembok yang baru, hal tersebut juga di lakukan agar cat bisa menempel dengan sempurna dan anda bisa mengamplas cat dari tembok hingga bersih.

Setelah itu anda bisa memberi sealer atau juga cat dasar yang mempunyai fungsi kedap air seperti waterproof, sebelum anda memakai cat utama tunggu hingga 2 jam supaya cat dasar kering, setelah itu silahkan anda lakukan mengecat ulang tembok tersebut dengan cat khusus untuk tembok lembab dan berjamur. Untuk dinding yang sudah berjamur, anda dapat menyemprotkan fungisida dahulu dengan begitu jamur yang ada pada dinding mati hingga ke akarnya dan umumnya ini memerlukan waktu satu hingga dua hari dan tahap selanjutnya sama seperti mengecat dinding lembab hingga proses pengecatan selesai.

Baca juga : Contoh Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Sempit Yang Cantik

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kali ini mengenai Tips Mengecat Dinding Lembab Atau Berjamur. Melakukan pengecatan memang mudah, namun balik lagi ke hasil setelah kita mengecat dinding tersebut apakah lebih bagus atau malah sebaliknya. Semoga tips diatas bisa bermanfaat dan menginspirasi buat anda.

Incoming search terms:

  • cara mengecat tembok yang lembab agar cat tetap awet dan tidak berjamur
  • cat untuk tembok lembab dan berjamur
Tips dan Cara Mengecat Dinding Yang Lembab Atau Berjamur | Dedi Supriadi | 4.5